Rizky Febian - Ku Rindu Ibu [Official Music Video]

Ditonton 3 806 759
21 000



Lagu “Ku Rindu Ibu” tercipta Ketika rasa kehilangan teramat dalam yang dirasakan Iky saat ibundanya meninggal, lagu ini diciptakan dalam waktu yang sangat singkat. Iky merasa karirnya bisa berada di titik ini tidak luput dari doa seorang ibu yang selalu dipanjatkan untuknya. Iky menciptakan lagu Ibu karena dia merasa sangat kehilangan orang yang disayangnya, jadi lagu ini adalah bentuk pesan untuk Ibunya yang sudah tiada dan untuk memotivasi orang lain untuk selalu menjaga, menyayangi, dan memberikan perhatian lebih untuk seorang Ibu. Lagu ini pernah dibawakan langsung dalam konser tunggalnya bulan Februari 2020, namun dalam versi yang berbeda. Butuh waktu untuk Iky menentukan rilisnya lagu ini, setelah disempurnakan lagi akhirnya Iky memilih Hari Ibu untuk tanggal rilisnya

Makna lagu Ku Rindu Ibu sendiri adalah bentuk kerinduan seorang anak yang belum bisa membahagiakan ibunya yang telah tiada. Lirik dalam lagu ini sangat menunjukkan rasa kehilangan Iky karena merasa belum bisa memberikan banyak hal bahagia yang pernah dijanjikan. Dalam lagu ini Iky ingin menyampaikan pesan kepada orang-orang di luar sana, sayangilah Ibu kalian selagi masih ada. Karena kalian tidak akan bisa melakukannya ketika Ibu telah tiada.

Diproduksi oleh tim RFAS sendiri lebih memudahkan Rizky Febian menentukan kreatif visual dari lagu Ku Rindu Ibu. Konsepnya dibuat sederhana, menggambarkan rasa kehilangan setelah ditinggalkan seseorang yang dicintai diiringi dengan instrumen-instrumen yang ada pada lagu ini.

Music Video Credits :
Executive Producer RFAS Music
Director by Yusuf Zulkibri
Producer by Lalu Rakhmat Apriawan
DOP by Ariq Baihaqi
Ass. Camera by Gladys Aisyah Aqisyava Tjandra \u0026 Ilham Fakhri
Gaffer by Muhammad Abdulloh
Lighting by Andhika Abdas Muzakir \u0026 Bagus Priambodo
Art Director by Fathur Hasby Situmeang
Property Master by Dimas Bayu
Set Dresser by Fitrah Suci Dewani
Runner by Gumilang Panji Negara
Editor by Hanifa Muslimah
Ass Editor by dimas panji M
DI Colorist by Abraham Timur
Wardrobe by Para Pohon
Stylist by Syanella Pingkan
Make Up Artist by Ghalih Maharani

Song Credits :
Composed by Rizky Febian
Lyric by Rizky Febian
Music Produced by Beraldy Dean
Arranged by Beraldy Dean
Piano by Klency Lembono
Guitar Acoustic by Beraldy Dean
Cello Arrangement by Dede Halim
Vocal edited bu Heri Alesis
Mixed by Heri Alesis
Mastered by Steve Corrao at Sage Audio USA
Artwork photo by Tri Wisnu

Available on all DSP
backl.ink/143697162

Set RBT "Ku Rindu Ibu" on
rbtone.id/kurinduibu

Follow on TikTok
vt.tiktok.com/ZSnCtr8v/

Rizky Febian
Komentar  
  • Rizky Febian

    Rizky Febian

    6 bulan yang lalu

    Smoga lagu ini mewakili perasaan kita semuaa yg rindu dengan ibu

    • aldi syahputra21

      aldi syahputra21

      3 bulan yang lalu

      Sudah 11 tahun ditinggal sosok ibu kangenn bangett pengen meluknya

    • Dadan Sudana Wilmar

      Dadan Sudana Wilmar

      5 bulan yang lalu

      Ya allah sedih bangett bang iki gue juga ditinggal ibu😭😭

    • Rahman Rifkiansyah

      Rahman Rifkiansyah

      5 bulan yang lalu

      Amiin

    • Alwidimyati Dimyati

      Alwidimyati Dimyati

      5 bulan yang lalu

      Haduuuh...meleleh aq....

    • Marcello Sitorus

      Marcello Sitorus

      5 bulan yang lalu

      Semangat Berkarya terus a'iky

  • asmaiyatul fitriyah

    asmaiyatul fitriyah

    17 jam yang lalu

    pertama dnger ini waktu hari ibu th lalu ldrn hongkong - indonesia hari ini kembali denger ini karna baru di tinggal ibu ldr hongkong-surga 🥺😭😭

  • Julia Putri

    Julia Putri

    3 hari yang lalu

    Miss you mama😭😭😭 alfatihah

  • Sticky Kitchen

    Sticky Kitchen

    3 hari yang lalu

    Aku kangen mamah

  • Lisna Ina

    Lisna Ina

    4 hari yang lalu

    semangat ya semuanyaaa,walau berat

  • Meida Maharani

    Meida Maharani

    5 hari yang lalu

    Aku rindu ibu:)

  • hydaru atachi

    hydaru atachi

    6 hari yang lalu

    https://youtu.be/MvkM0hsc9ic Lagu tentang seorang anak yg merindukan ibunya yang telah tiada.

  • Tomi Bayu Purbanuaji

    Tomi Bayu Purbanuaji

    7 hari yang lalu

    Tidak ada yang siap untuk menghadapi rasa kehilangan..
    Rasanya baru kemarin engkau membelai lembut rambutku, kini hanya tinggal kenangan
    Ibuu 🌹
    060621

  • Zaidan Alhanan

    Zaidan Alhanan

    11 hari yang lalu

    Love you bu

  • Irvan Nur Wachid

    Irvan Nur Wachid

    11 hari yang lalu

    Rindu Ibu..

  • Azelin Dwi

    Azelin Dwi

    12 hari yang lalu

    Lagu ini mewakilkan hati anak kecil yang merindukan sosok "mama" 😭

  • Andy A. Wawo

    Andy A. Wawo

    12 hari yang lalu

    6 bulan mama pergi... ma aku rindu 😢

  • Muhamad Ribki

    Muhamad Ribki

    14 hari yang lalu

    Patah hati terbesar adalah kehilangan sosok ibu, sementara kita belum jadi apa apa😭😭

  • Zulfa Salsabila

    Zulfa Salsabila

    16 hari yang lalu

    2 bulan berlalu ibuk pergi meninggalkan semua yang ada di dunia.. Maaf belum bisa bahagiain mu wahai Ibu ❤️.. Sekarang hanya berdoa dan terus berdoa agar kita dipertemukan kembali dengan mu, Ibu.. Allahumma firlaha.. Love you moms♥️♥️

  • Nur Lia rohmah

    Nur Lia rohmah

    16 hari yang lalu

    Jadi inget alm.mama😭

  • Auliya fy

    Auliya fy

    18 hari yang lalu

    Kangen bgt mamah, pengen peluk erat. Tapi udah gabisa, cuma bisa kirim Al-Fatihah 🥺❤

  • Boy Christian Sihaloho

    Boy Christian Sihaloho

    19 hari yang lalu

    Bahagia di surga mak 😭

  • pradanaa ptr

    pradanaa ptr

    19 hari yang lalu

    ini lagu rilis tahun 2021 kan bang iky? izin mau analisis lagu ini bang.

  • COMMUNICATION STUDIES INDAH LESTARI

    COMMUNICATION STUDIES INDAH LESTARI

    22 hari yang lalu

    https://youtu.be/12U3sWL_GkU

  • sinematik chanel

    sinematik chanel

    24 hari yang lalu

    Sedih gua bg

  • ngaran dana

    ngaran dana

    24 hari yang lalu

    Setelah denger lagu ini gua langsung pengen pulang:(

  • Sri arihta karina Rina

    Sri arihta karina Rina

    28 hari yang lalu

    Ibu saya sudah 8 tahun meninggal, dan bapak saya 1 tahun lebih meninggal. Rasanya hancur hati ini

  • Aldo Dewan Toro

    Aldo Dewan Toro

    29 hari yang lalu

    🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺🥺😭😭

  • Wildan atila

    Wildan atila

    Bulan Yang lalu

    Kangen mamah yaallah 😭

  • Muhammad Daffa Dawlillah

    Muhammad Daffa Dawlillah

    Bulan Yang lalu

    This is so painful to hear🥺🥺

  • aini apriliyani

    aini apriliyani

    Bulan Yang lalu

    Lagu ini sangat meneteskan air mata😢

  • aini apriliyani

    aini apriliyani

    Bulan Yang lalu

    Terasa ingat ibu aku😭

  • Ginda Sar Ulina Manurung

    Ginda Sar Ulina Manurung

    Bulan Yang lalu

    Besok tanggal 20 tepat 3bulan yang lalu mama pergi untuk selamanya
    I really miss her so bad

  • Heni Rohaeni

    Heni Rohaeni

    Bulan Yang lalu

    8 mei 2021😢😢😢
    Mamah telah pergi untuk selamanya,meninggalkan kita anak" mu mah.....
    Mamah yang tenang di surga nya alloh swt.amin.....

  • Ica manisa

    Ica manisa

    Bulan Yang lalu

    4 bulan lalu dengerin lagu a'iky , dan senin kemarin ibu udah ga ada 😢😭

  • Rangga pascall

    Rangga pascall

    Bulan Yang lalu

    Alfatihah buat ibu kita semua ,
    Ya Allah ya Rabb 😭

  • C.24 Titin Mardianingsih

    C.24 Titin Mardianingsih

    Bulan Yang lalu

    04 Mei 2021. Aku kehilangan mama untuk selama lamanya. Lebaran pertama tanpa mama, hanya bisa nangis di kamar karena rindu mama.

  • DaWay Paramais

    DaWay Paramais

    Bulan Yang lalu

    😭

  • Annisa Naila

    Annisa Naila

    Bulan Yang lalu

    Rindu lagi...tidak ada ibu, sepeduli ibu kandung sendiri. Tidak ada yg bisa gantiin ibu.... Aku kangen ibu...hari2 terlewat terasa berat saat tanpamu

  • Xnvl Chanel

    Xnvl Chanel

    Bulan Yang lalu

    Flashback ke 10 tahun lalu
    Ketika mamah berusaha melahirkan adik terakhir di situ mamah kehabisan darah mungkin karena lahir nya adek prematur sama banyak pikiran kala itu atau mungkin takdir yang terpenting sejak hari itu aku kehilangan sosok penyemangat,yang manjain aku,yang bikin aku tertawa,tersenyum,dan membuatku serasa bahagia di dunia ini.
    Kini 10 tahun berlalu hidup kek hampa gitu.memang aku bahagia tapi tak sebahagia dulu ntah ketika aku sedih,senang,ketawa,tertidur,atau sedang gelisah mamah lah yang pertama aku bayangkan. Satu yang ku harapkan bahagia dan tenang di sana yah mah....
    -nashya Jakarta 2021

  • Gusdek Permadhi

    Gusdek Permadhi

    Bulan Yang lalu

    Semakin aku tumbuh dewasa, semakin aku menyadari bahwa ibuku sendiri adalah yg terbaik yang pernah aku miliki seumur hidupku.

  • Diva Audry Suryana

    Diva Audry Suryana

    Bulan Yang lalu

    Makasih a iky😭😭❤️

  • Desi Ambar

    Desi Ambar

    Bulan Yang lalu

    Hancur sehancur ketika ortua 2 udah meninggal bapak meninggal 2014 sedangkan mama baru kemarin meninggal. Buat aku hanya mimpi semua iya

  • Indriy 16

    Indriy 16

    Bulan Yang lalu

    Merinding🔥

  • Ripa SriHanifah

    Ripa SriHanifah

    Bulan Yang lalu

    Selalu ingat almarhumah ibu tiap dengerin nyaa😭

  • Yani Hidayat

    Yani Hidayat

    Bulan Yang lalu

    Yang tenang disana mah😭 aku sayangg mamah😭🙏

  • Ida fadma

    Ida fadma

    Bulan Yang lalu

    Jumat, 2 April 2021
    Ibu meninggalkan kami orang-orang yang sangat mencintainya 😭
    Rindu Ibu🥺

  • Keluarga SNA

    Keluarga SNA

    Bulan Yang lalu

    😭 aq blm bisa membahagiakan ibu

  • Nur Rana

    Nur Rana

    Bulan Yang lalu

    Masyaallah

  • Hanik Nurhayati

    Hanik Nurhayati

    Bulan Yang lalu

    Ibu aq rindu

  • Endang Aryani

    Endang Aryani

    Bulan Yang lalu

    Rindu mama 😭 hanya bsa bertemu dlm mimpi 😭

  • Dapur Umma Fatih

    Dapur Umma Fatih

    Bulan Yang lalu

    Ngk ada yg nulisin lirik di comen ya 😔

  • Aruna dan Liska

    Aruna dan Liska

    Bulan Yang lalu

    Miss you mom... 😭😭

  • Kamal Ludin

    Kamal Ludin

    Bulan Yang lalu

    Gila baru opening aja gua udh nangis

  • Mey Annasyah

    Mey Annasyah

    Bulan Yang lalu

    Tgl 15 Jan 2021, Aku harus dewasa dengan keadaan.☺️

  • MaRsiNi阿妹 Chanel

    MaRsiNi阿妹 Chanel

    Bulan Yang lalu

    Ibu aku Rindu😭😭😭smoga kau tenang disana🙏😭😭

  • Mahiyahe Acha Mahi

    Mahiyahe Acha Mahi

    Bulan Yang lalu

    dengar puisine tok, kok wis mbrebes taa

  • Ryzkey Williams

    Ryzkey Williams

    Bulan Yang lalu

    suka lagu ini dari pertama Rilis dan saat ibu saya masih hidup, saya selalu tersentuh sampai menangis mendalami lagu ini, tidak menyangka sekarang apa yang di lagu ini menjadi kenyataan pahit buat saya, ibu saya baru meninggal seminggu lalu karena komplikasi paru dan gagal ginjal, Rasanya masih tidak percaya, saya sangat menyayangi ibu saya, saya bekerja keras, berusaha untuk membuat dia bahagia, dia adalah tujuan hidup saya tujuan saya berjuang, sekarang dia di panggil yang maha kuasa rasanya hidup saya tidak ada tujuan, saya kehilangan arah kehilangan semangat dan segalanya cita cita yang ingin saya wujudkan untuknya, ibu saya orang yang baik dia tidak pernah marah dia tidak pernah mencaci saya meskipun kadang saya melakukan kesalahan, dia sosok yang begitu sempurna bagi saya

  • NURJANAH AZ ZAHRA

    NURJANAH AZ ZAHRA

    Bulan Yang lalu

    😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Arrosyida Cc

    Arrosyida Cc

    Bulan Yang lalu

    Beberapa hari ini tbtb nangis sendiri teringat ibu yg sudah tiada 4,5bln lalu, jujur kangen banget masih suka terasa ibu ada dekatku selalu🥺😫

  • cev kevin

    cev kevin

    Bulan Yang lalu

    aku sampe gak sadar kalo aku lagi meneteskan air mata pas lagi nonton vidio ini ,,,,
    tau nya istri ku datang da bilang sabar ya,,, aa harus move on semua pasti ada hikmah nya,,,,

  • Arif Kang

    Arif Kang

    Bulan Yang lalu

    senin 19 april 2021 ibu meninggalkan kami..

  • Bledhek Jalanan

    Bledhek Jalanan

    2 bulan yang lalu

    Tak bisa memelukmu disaat terakhir kau tutup mata, tak sempat menciummu disaat terakhir hembusan nafasmu.
    Ibuk, belum kering pusaramu sudah kumerindumu, air mata ini jatuh membasahi bunga tidurmu.
    Ibuk, aku sayang, aku rindu.
    Kumenyesal belum bisa membuatmu bahagia.
    Semoga ibuk & bapak bahagia disana, tunggu kami semua disana, semoga Alloh nantinya mengumpulkan kita kembali 😭😭😭

  • Bledhek Jalanan

    Bledhek Jalanan

    2 bulan yang lalu

    Ibuuuuukkkkkkk, kangeeen 😭😭😭

  • kharina muktie

    kharina muktie

    2 bulan yang lalu

    Sedih 😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Devano Dsilva

    Devano Dsilva

    2 bulan yang lalu

    Makasih iky lagu,,aku ingat ibu ku di surga

  • Angelea Angel Djest

    Angelea Angel Djest

    2 bulan yang lalu

    Youre a strong man, Iky! Your mom must be proud of you 😇🤍🤍🤍

  • Irdaria safitri

    Irdaria safitri

    2 bulan yang lalu

    Mantap kali lagunya kk...aku suka bangeeeeeeetttttttt👍👍👍

  • Luthfia Qonita

    Luthfia Qonita

    2 bulan yang lalu

    🥺🥺🥺

  • Yazid Yasir

    Yazid Yasir

    2 bulan yang lalu

    Hargailah waktumu bersamanya, sebelum dia meninggalkan mu untuk selamanya

  • Sifa Sifa

    Sifa Sifa

    2 bulan yang lalu

    Jadi ingat alm. Ibu 😭😭😭

  • Metro Ponsel

    Metro Ponsel

    2 bulan yang lalu

    😭😭😭😭

  • Qairul Qaiyyum

    Qairul Qaiyyum

    2 bulan yang lalu

    Bestnya lagu nih terbaikk la..sedihhnya dgr wehh menusuk kalbu..from mlysia .lagu nihh dgr malam² x terasa i mata kering sndiri tu ja aku nak ckp

  • Ipeh Paloma

    Ipeh Paloma

    2 bulan yang lalu

    Walaupun udah berkali-kali dengerin dan liat video ini, tapi airmata ku selalu mengalir 😭😭

  • Eli Halimah

    Eli Halimah

    2 bulan yang lalu

    😭

  • jaka purnama

    jaka purnama

    2 bulan yang lalu

    😭

  • Embun Flowers

    Embun Flowers

    2 bulan yang lalu

    Suara nyanyii Rizky kyk letto

  • Fariz Usi

    Fariz Usi

    2 bulan yang lalu

    AKu JUGA RINDU iBU

  • Novikurniawati

    Novikurniawati

    2 bulan yang lalu

    Rinduu ibu trakhir aku liat ibu 2009 wktu aku sd😰

  • Harimau Malay

    Harimau Malay

    2 bulan yang lalu

    gara gara tedd* anying maen pelet jd rusak rt orang 😠😠😠

  • Ros Mayani

    Ros Mayani

    2 bulan yang lalu

    Wahai ank muda...Contohlh iki ank muda yg penuh dgn KEMANDIRIAN menuju SUKSES .MENYAYANGI KEL....IBUU..IBUUU...IBUUU....ALLAH MUDAHKN segalanya...SEMOGA BAHAGIA DUNIA AKHIRAT Y IKI....

  • Ninin Nuril

    Ninin Nuril

    2 bulan yang lalu

    😭😭

  • Sari Puspita ameliyputri

    Sari Puspita ameliyputri

    2 bulan yang lalu

    Aku dengar lagu ini aku ingin mmh aku sampe aku Nangin 😭😭😭 lagu ini tersentuh banget ke hati aku 😭😭

  • Murayama San

    Murayama San

    2 bulan yang lalu

    Keluarga adalah harta yang paling berharga bagiku😊☺

  • Lia chenel

    Lia chenel

    2 bulan yang lalu

    Hallo kk iky . semangat terus ya berkarya nya🤗 alunan nya ngena bgt di hati setiap kata mewakili perasaan dan kelakuan ku saat ini yg sering membuat sedih ayh dan ibu aku .dri awal lagu ini diputar gak kerasa guling aku udh basah kena air mata.hehe sehat terus ya kk🤗❤️

  • Nur Aini

    Nur Aini

    2 bulan yang lalu

    Ya Allah sungguh lagu ini menyentuh hatiku, ibu aku rindu padamu

  • JARUKHIMO

    JARUKHIMO

    2 bulan yang lalu

    Kita sama bro dtinggal ibuk di awal thn...
    Lu 2020 gw 2021...😭😭😭

  • Tian Surya

    Tian Surya

    2 bulan yang lalu

    Ibu....ibu....ibu....❤❤❤

  • Puji Handayani2000

    Puji Handayani2000

    2 bulan yang lalu

    20 maret 2021 ibu meninggal kan kami dan sekarang 12 april, besok 13 april hari pertama puasa di tahun 2021, sedih rasanya besok subuh ibu gak akan manggil nak' cepat bangun,,... " SAHUR " nanti keburu imsak.

  • Tri Nanda Handayani

    Tri Nanda Handayani

    2 bulan yang lalu

    A'a iky ❤️❤️❤️❤️❤️

  • Farrisya Yasshinta

    Farrisya Yasshinta

    2 bulan yang lalu

    Ya allah tersentuh banget sama lagunya kak jadi ke inget sama almarhum ibuku 😭😭

  • Anisa Kenos

    Anisa Kenos

    2 bulan yang lalu

    Baru di tinggal ibu 3 hari aja kaya udah lama banget rasanyaaaa😭😭😭😭😭😭😭😭😭 gak pernah jauh sama ibu, aku rindu ibuuuuuu😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

  • Ipin Ipin

    Ipin Ipin

    2 bulan yang lalu

    Iki emang keren ,syair lagunya sangat menyentuh..sukses terus ya...

  • Identity_vape

    Identity_vape

    2 bulan yang lalu

    i love you mamah. tenang di Surga Allah. Aamiin.. cuma mamah tempat curhat terbaik,paling memahami kondisi rapuh anaknya.

  • halija aquarius

    halija aquarius

    2 bulan yang lalu

    Jd ikut nangis😭😭😭

  • kurcaci416

    kurcaci416

    2 bulan yang lalu

    Merinding pas bagian lirik ibuuuuu ibuuuuu ibuuuuuuuuuuu damnn man its so beautifull. Sayangi kedua orangtua kita terutama ibu / mama kita guys mumpung beliau masih ada bersama kita di dunia

  • Afandim 1991

    Afandim 1991

    2 bulan yang lalu

    Barakallah fik iki

  • Andri Ansyah

    Andri Ansyah

    2 bulan yang lalu

    karya sebagus ini masih ada yang dislike juga yaa :(

  • Rusma Wati

    Rusma Wati

    2 bulan yang lalu

    Maafkan anakmu ini ibu, sampai akhir hayat ibu,aku blm bs membahagiakanmu,😭😭

  • Nia Nia

    Nia Nia

    2 bulan yang lalu

    Gak kerasa udah 3tahun ibu sama abang meninggal😭sekarang malah diganti ibu tiri yang sama sekali gk pernah peduli sma aku😭

  • Mey Lucky

    Mey Lucky

    2 bulan yang lalu

    Ibuuu aku rinduu ,,, kita di alam berbeda tapi aku tau kau pasti melihatku... Bu aku kehilangan doa mustajab di dunia langkah q sangat berat... Tapi aku harus kuat.. ibu janji mau lihat q wisuda kan , buk tahun depan aku sudah wisuda....
    Tak tau rasanya wisuda tanpa mu ... Aku mencintaimu ibu dan aku rinduu padamu😭❤️

  • Fariz Fardani Supendi

    Fariz Fardani Supendi

    2 bulan yang lalu

    ♥️♥️♥️

  • Istha Adianti

    Istha Adianti

    2 bulan yang lalu

    Mewakili perasaan bgt Rindu umi Alfatihah 🤍🙏🥺

  • ifa trirahayu

    ifa trirahayu

    2 bulan yang lalu

    30 maret 2021 ibu meninggal di usia 48 tahun. Seperti belum dan tak pernah siap.

  • Fikran Ujung

    Fikran Ujung

    2 bulan yang lalu

    Anjir merinding mau nangis